4/05/2013

Kapan Waktu Terbaik Raih Seks Supernikmat?

detail berita
Saatnya bercinta (Foto: Google)

SEBUAH penelitian baru dalam Journal of Sexual Medicine menunjukkan ada waktu yang tepat untuk bercinta. Dan waktu tersebut adalah sekitar hari ke-14 dari siklus menstruasi Anda.

Kenapa? Karena pada hari tersebut, klitoris Anda tumbuh hingga 20 persen lebih besar dan menjadi lebih mudah membesar sehingga meningkatkan kesempatan Anda untuk bergairah.

Sekelompok peneliti dari Italia meneliti 24 wanita berusia 18 sampai 35. Dengan menggunakan peralatan USG, para peneliti mengukur klitoris setiap relawan dan arteri utama yang mengedarkan darah ke klitoris, penyebab gairah.

Para peneliti melakukan pengukuran pada awal, tengah, dan tahap akhir siklus menstruasi setiap wanita. Hasilnya, peneliti menemukan bahwa pada hari ke-14 siklus wanita, ukuran klitoris wanita membesar sebanyak 15%-20%. Selain itu, arteri klitoris juga semakin luas yang berarti darah dapat mengalir ke area sensitif ini dengan lebih mudah.

Hari ke-14 adalah waktu ovulasi terjadi, sehingga masuk akal jika tubuh wanita ingin melakukan beberapa “aksi”. Bahkan, para wanita dalam penelitian ini melaporkan jika berhubungan seks lebih nikmat dilakukan pada pertengahan siklus dibandingkan waktu lain, seperti dilansir Women’s Health Mag.

Cesare Battaglia, MD, PhD, seorang peneliti di University of Bologna dan salah satu penulis penelitian mengatakan bahwa lonjakan estradiol (estrogen alami) yang terjadi sekitar waktu ovulasi mungkin menjadi penyebab perubahan ini.
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar