4/02/2013

Berapa Kali Hubungan Seks Ideal Pasutri Setelah Punya Anak?

TRIBUNNEWS.COM - Seks sama pentingnya dengan makan dan bernafas. Hal tersebut dikatakan Jodi Dahlgren, seorang terapis dari Calgary’s hersh Centre for Sexual Wellness kepada majalah More, seperti yang dilansir Empowher.com dan dikutip Tribunnews.com.
Tetapi berapa kali hubungan seksual dilakukan untuk menjaga keharmonisan dan kepuasan pasangan suami istri?
Menurut temuan Kinsey Institute, 13 persen pasangan menikah melakukan hubungan seks beberapa kali per tahun, 45 persen beberapa kali per bulan, dan 34 persen dua sampai kali per minggu, dan tujuh persen melakukan empat atau lebih setiap pekan.
Tidak ada angka ajaib berapa kali pasutri melakukan hubungan seks dalam seminggu atau sebulan. Agar hubungan tetap sehat dan jangka panjang, keduanya perlu memenuhi kebutuhan seksual.
Eli Coleman, Ph.D, Director of Human Sexuality program, University of Minnesota mengatakan bahwa penelitian menunjukkan pasangan menikah mengalami penurunan hubungan seksual saat istri melahirkan anak pertama dan menurun kembali setelah melahirkan anak kedua, bahkan setelah itu beberapa pasangan tidak melakukannya. Namun hal itu wajar, karena kehidupan pasutri yang sibuk, sehingga frekuensi seks menurun. Tetapi antar pasutri sebaiknya jujur kepada pasangan, berapa banyak hubungan seks untuk menjaga kepuasan masing-masing.
Hal sama disampaikan oleh Carol Bruess, Director of Marriage and Family program, University of St. Thomas. Ia menegaskan bahwa jumlah berapa kali hubungan seks tidak menjadi masalah.
“Asalkan kedua pasangan puas dengan jumlah atau frekuensi, terus terang berbicara tentang hal itu, mereka juga berbicara tentang perubahan kebutuhan, penuaan, keinginan dari waktu ke waktu, dan mencari bantuan dari luar jika mereka membutuhkannya, karena ini bagian penting dari hubungan mereka,” jelas Bruess.Temuan YourTango.com menemukan jika kedua pasangan bahagia, itu sudah cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar